Home » Saham » Pasar Saham » BEI Beri Jalan Go-Jek Melantai di Bursa

BEI Beri Jalan Go-Jek Melantai di Bursa

Belum lama ini, manajemen Go-Jek mendatangi manajemen Bursa Efek Indonesia. Kedatangan tersebut sebagai langkah awal perusahaan transportasi online tersebut untuk membicarakan prihal penawaran saham perdana /initial public offering (IPO). Direktur BEI Tito Sulistio menjelaskan, pertemuan pihaknya dengan Gojek yaitu terkait beberapa hal terutama dengan penawaran saham perdana ke publik.

Seperti diketahui sebelumnya, pihak Gojek sudah menyatakan hasratnya untuk bisa melantai dibursa dalam beberapa waktu kedepan. Hal ini mengingat saat ini sudah ada beberapa perusahaan stratup yang melantai dibursa.

Semua hal yang ditanyakan Gojek terkait IPO sudah di akomodasi doleh BEI. Yang menjadi pertanyaan penting Gojek adalah terkait aturan listing untuk perusahaan yang rugi. Menurut Tito, perusahaan yang mengalami kerugian masih boleh mencatatkan namanya di bursa, asalkan perusahaan sudah beroperasi lebih dari satu tahun.

Selain itu, Gojek juga menanyakan tentang dokumen apa saja yang perlu diserahkan saat IPO nanti. Terkait IPO, nantinya Gojek harus memberikan gambaran terkait dengan proyeksi perusahaan hingga lima tahun mendatang.

Dengan rencana Gojek untuk IPO, diharapkan ini bisa menjadi motivasi untuk startup lain agar bisa IPO juga. BEI juga terus memberikan sosialisasi agar nantinya akan lebih banyak lagi perusahaan startup yang bisa melantai dibursa.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Dana Kelolaan Reksadana Saham Turun Pada Bulan Oktober

Total dana kelolaan reksadana saham pada Bulan Oktober 2017 secara MoM (Month-on-Month) menghasilkan penurunan diantara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *