Home » Sekuritas » Obligasi » Bareksa Rencanakan Buat Platform Trading Obligasi

Bareksa Rencanakan Buat Platform Trading Obligasi

Kebutuhan investor terhadap kemudahan dalam berinvestasi saat ini semakin meningkat. Sejalan dengan perkembangan teknologi digital, kini sudah banyak platform berbasis online yang memudahakan investor dalam melakukan investasinya. Bagi investor reksadana atau saham dengan adanya platform trading online akan memudahkan mereka dalam melakukan aktifitas investasinya.

Sejalan dengan hal tersebut, Bareksa kini berencana untuk membuat platform digital untuk produk obligasi. Bareksa mentargetkan pasar untuk platform ini adalah untuk generasi milenial. Hal tersebut karena kesempatan masyarakat untuk bisa terjun dalam investasi surat utang negara (SUN) harus dikembangkan. Sehingga nanti akan memudahkan masyarakat dalam membeli bonds.

Baca Juga :  Investasi Deposito Tidak Menguntungkan Tanpa Investasi Obligasi Atau Reksadana

Saat ini pembeli obligasi masih mengandalkan pada distribusi bank, sementara pemerintah mengharapkan untuk bisa lebih banyak masayrakat yang bisa berinvestasi di surat utang. Kita bisa melihat dari instrumen investasi reksadana, banyak teknologi berkembang di isntrumen investasi ini dan lihat juga peningkatan masayrakat yang mulai banyak bergabung dengan reksadana. Tentu hal ini harus di coba juga di Obligasi.

Baca Juga :  Investasi Deposito Tidak Menguntungkan Tanpa Investasi Obligasi Atau Reksadana

Kementerian Keuangan sudah menunjuk secara langsung Bareksa untuk mengembangkan platform digital untuk obligasi tersebut. Ditargetkan pada kuartal pertama tahun 2018, platform perdagangan obligasi ini sudah siap dijalankan.

Bareksa meruapakan marketplace reksadana online terintegrasi yang berada dibawah naungan  PT Bareksa Portal Investasi. Bareksa menyediakan platform untuk transaksi reksadana online serta memberikan informasi layanan data, informasi dan alat investasi reksadana, saham dan obligasi. Sehingga bisa memberikan kemudahan masayrakat dalam menjalankan investasi.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk – produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Obligasi Masih Bergerak Terbatas

Kondisi pasar Obligasi dalam negeri pada pekan lalu terlihat bergerak terbatas karena minimnya katalis untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *