Home » Pemasaran » Asuransi » Banyak Keuntungan Yang Diberikan Asuransi Syariah

Banyak Keuntungan Yang Diberikan Asuransi Syariah

Asuransi memang pada umumnya harus memberikan keuntungan kepada nasabahnya. Termasuk juga asuransi syariah. Namun masih banyak masyarkat yang belum memahami asuransi syariah karena masih kurangnya sosialisasi di masyarakat. Asuransi syariah sendiri banyak memberikan keuntungan dari yang konvensional. Ada asuransi kesehatan syariah yang bisa Double Claim. Namun hingga saat ini perkembangan produk-produk syariah masih sedikit di indonesia.

Asuransi syariah sendiri memiliki banyak keunggulan dari Asuransi Konevensional. Sistem Asuransi Syariah memiliki perbedaan dan keunggulan lebih bila dibanding sistem asuransi konvensional. Perbedaan dan keunggulannya terdapat pada prosedur penyimpanan dana, operasionalisasi dana asuransi. didalam asuransi konvensional Resiko dan keuntungan di tanggung oleh perusahaan namun dalam asuransi syariah resiko di bagi oleh peserta asuransi dan juga perusahaan asuransi syariah. Asuransi syariah sendiri memiliki peranan sebagai pemegang dana dalam mengelola dan menginvestasikan dana dari peserta.

Manfaat Asuransi Syariah

  • Memberikan perlindungan jiwa, akibat kecelakaan dan cacat tetap. Konsep keuangan di kerjakan sesuai dengan prinsip syariah
  • Memberikan pembebasan menyeluruh. Hal ini akan diberikan ketika seorang peserta mengalami sakit atau kecelakaan. Peserta asuransi masih bisa menikmati asuransi syariah walaupun didalam situasi ketidakmapuan total.
  • Memberikan perlindungan biaya kesehatan. Asuransi syariah memberikan penggantian biaya perawatan rumah sakit kepada setiap nasabahnya yang disebabkan oleh penyakit atau kecelakaan.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

ZURICH Assurance Adakan Talkshow “Yakin Sehat” Besama Koran SINDO dan SINDO News

Saat ini, masyarakat mulai menyadari bahwa kesehatan lebih mahal dari harta berapapun jumlahnya. Maka dari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *