Home » Ekonomi & Bisnis » Bank Riau Kepri Targetkan DPK Melalui Kantor Cabang

Bank Riau Kepri resmi membuka kantor cabangnya di Jakarta, kantor cabang pertama di luar Sumatra

Bank Riau Kepri Targetkan DPK Melalui Kantor Cabang

BPD Bank Riau Kepri resmikan kantor cabang Jakarta, salah satu langkah ekspansi untuk memperluas pengumpulan DPK (dana pihak ketiga) dari nasabah ataupun membiayai kredit untuk proyek-proyek nasional serta usaha.

Kantor cabang yang terdapat di Jalan Panglima Polim itu diresmikan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman sebagai pemegang saham sebagian besar serta di hadiri sebagian bupati/walikota di Riau serta kepulauan Riau. Kantor cabang itu juga adalah pertama yang diberidir diluar lokasi Riau serta Kepulauan Riau.

Arsyadjuliandi Rachman menyampaikan Bank Riau Kepri mesti dapat berkompetisi dengan bank-bank besar hingga dapat memberi peran dalam perekonomian tingkat nasional.  “Kehadiran kantor cabang Jakarta tersebut telah di dukung semuanya tokoh serta pemegang saham di Riau serta kepulauan Riau supaya eksistensi bank Riau Kepri lebih meluas lagi, ” tuturnya.

Gubernur menyampaikan warga Riau yang bekerja serta merantau di Jakarta jumlahnya meraih 50. 000 orang sementara masyarakat Kepulauan Riau jumlahnya nyaris sama. Mereka pastinya bisa jadi pasar mungkin sebagai nasabah ataupun mitra bisnis. Dia memberikan langkah perluasan ke Jakarta ini dapat sebagai gagasan periode panjang untuk meningkatkan BRK sebagai BUMD yang memberi peran besar lewat pembagian dividen untuk pemerintah daerah.

Dirut BRK Irvandi Gustari menyampaikan pihaknya sangatlah siap bersaing ditingkat nasional lantaran telah dikung sumber daya manusia yang ideal, dan infrastruktur system tehnologi perbankan yang baik. Dengan nilai aset yang meraih Rp24 triliun, lanjutnya, BRK dapat berkompetisi dengan perbankan besar yang lain.

Irvandi menyampaikan BRK juga telah siap membidik pembiayaan proyek-proyek besar taraf nasional serta lakukan sindikasi dengan perbankan nasional. “Kami siap membidik proyek-proyek besar serta telah lakukan percakapan dengan bank-bank nasional untuk lakukan sindikasi, ” katanya.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Gaet Generasi Milenial, BTN Siapkan Produk Baru

Tidak bisa dipungkiri lagi, generasi milenial kini memiliki peranan untuk kemajuan ekonomi nasional. Hal tersebut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *