Home » Ekonomi & Bisnis » Perbankan » Bank Muamalat Siap Kedatangan Investor Baru

Bank Muamalat Siap Kedatangan Investor Baru

Dikabarkan sudah ada empat investor yang sudah bersedia untuk menyetor modal ke PT Bank Muamalat Indonesia, dua diantaranya merupakan investor asing. Menurut keterangan resminya, satu diantaranya merupakan konsorium bentukan Ilham Habibie. Ke empat investor tersebut, dua investor luar negeri dan dua investor dalam negeri.

Sebelumnya sudah ada beberapa nama yang menyebar sebagai calon investor Bank Muamalat, seperti, Setiawan Ichlas melalui PT Minna Padi Tbk, Dato Sri Tahir pemilik Mayapada Group, PT Bank Rakyat Indonesia (Bank BRI) dan International Finance Corporation (IFC). Namun dari beberapa nama tersebut hanya berakhir dengan status sebagai calon penyuntik modal.

Direktur Utama Bank Muamalat, Achmad K. Permana mengatakan, calon investor baru ini rencananya akan masuk melalui jalur konsorium. Hal tersebut masih dalam proses manajemen Muamalat dengan menyurati pemegang saham untuk ditindaklanjuti.

Adapula konsorium bentukan Ilham Habibie yang terdiri dari Keluarga Arifin Panigoro, Lynx Asia dan SSG Capital Hong Kong. Berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 11 Oktober 2018 lalu, konsorium sudah mendapatkan restu dari pemegang saham untuk menjadi pembeli siaga Penawaran Umum Terbatas (PUT) VI senilai Rp 2 Triliun.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Tahun ini, Mandiri Syariah Siap Terbitkan Dompet Elektronik

Pada tahun ini, PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) sudah berencana untuk meluncurkan produk dompet ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
18 ⁄ 1 =