Home » Ekonomi & Bisnis » Bank Muamalat Pekanbaru Fokus Garap Segmen Ritel

Bank Muamalat Pekanbaru Fokus Garap Segmen Ritel

PT Bank Muamalat Tbk. Branch kota Pekanbaru sedang fokus untuk memprioritaskan pembiayaan serta penghimpunan dana khusus pada segmen ritel di wilayah itu.

Imhardi Branch Maneger dari PT Bank Muamalat Tbk telah mengatakan jika pihaknya akan menargetkan pada komunitas Islam sebab mereka sangat ideal sebagai nasabah dan debitur. Bahkan mereka punya berbagai produk-produk unggulan sebagai prioritas nasabah.

“Memang program tersebut yang akan kami jadikan patokan akan target terhadap sekolah-sekolah Islam seabagai metode menghimpun dana tabungan. Saat ini sudah ada sejumlah sekolah dan ada forum islam telah bergabung bersama Bank Muamalat,” tegas Imhardi, hari Jumat (23/02/2017).

Dalam targetnya menghimpun dana, ada berbagai program yang telah ditawarkan dari bank syariah itu sendiri, diantaranya tabungan haji dengan umrah dan tabungan yang berhadiah. Bank yang pemiliki saham dari Islamic Development Bank sedang menjalin kerjasama bersama pelaku usaha dibidang jasa haji dan Umrah.

“Memang untuk Tabungan haji dan umrah merupakan tabungan yang sangat berpotensi, disebabkan dari warga Riau tidak sedikit yang ingin ibadah haji dan umrah ke Makkah,” katanya.

Sedangka Bank Muamalat juga telah menyediakan internet banking dalam menghimpun dana dari pihak ketiga. Beberapa yang telah direncanakan khususnya program asuransi juga sebagai prioritas dalam menghimpun dana segmen ritel. Irhamdi yang mengatakan pihaknya harus tetap bekerja ekstra agar tercapai target pengimpunan jumlah dana yang naik sebesar 20% dari tahun kemarin.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Sekuritas Dengan Minimal Deposit Rendah

Perusahaan sekuritas adalah perusahaan yang bergerak dibidang pialang atau perantara dalam perdagangan efek, baik itu ...