Home » Pasar Uang » Bank Mandiri Targetkan Buat 14 Juta Kartu Elektronik hingga Akhir 2017

Bank Mandiri Targetkan Buat 14 Juta Kartu Elektronik hingga Akhir 2017

Kebutuhan masyarakat terhadap uang elektronik atau e-Money terus meningkat sejalan dengan program pemerintah yang menerapkan sistem gerakan nontunai untuk transaksi di Jalan tol. Beberapa bank sudah ditunjuk untuk menerbitkan uang elektronik. Salah satunya adalah PT Bank Mandiri Tbk (Bank Mandiri) yang sudah meluncurkan e-money.

Bank Mandiri berencana untuk menambahkan lagi juma uang elektronik yang beredar pada kuartal 4 tahun 2017. Hal tersebut sebagai dukungan terhadap program elektronifikasi tol. Nantinya setiap transaksi di tol harus menggunakan e-money dan tidak menerima uang tunai.

Bank Mandiri akan menambahkan sekitar 3 juta keping uang elektronik pada kuartal 4 ini. angka ini bertambah dari jumlah saat ini yang sebesar 11 juta keping. Nantinya hingga akhir tahun 2017, target jumlah e-money yang diterbitkan Bank Mandiri bisa mencapai 14 juta keping.

Setelah elektronifikasi, Bank Mandiri memprediksikan jumlah transaksi akan mengalami peningkatan yang signifikan. Perlu diketahui, hingga September 2017 tercatat jumlah transaksi e-Money Mandiri mencapai Rp 3.8 triliun atau naik 40% secara tahunan atau year on year (yoy).

Selain menambah jumlah kartu, Bank Mandiri juga sudah berencana untuk mencoba memberikan subsidi pada alat pembaca OBU. Hal tersebut agar masyarakat bisa lebih mudah untuk menjangkau alat pembaca otomatis uang elektronik di Tol. Saat ini setidaknya sudah ada 20 gate yang sudah bisa dilayani oleh OBU Bank Mandiri.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

BI Pantau Peredaran Uang Elektronik E-Commerce

Bank Indonesia (BI) terus memantau peredaran uang elektronik di Indonesia. Sudah banyak yang meluncurkan uang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *