Home » Ekonomi & Bisnis » Perbankan » Bank Mandiri Siap Uji Coba Rekening Digital

Bank Mandiri Siap Uji Coba Rekening Digital

Tidak bisa dipungkiri lagi saat ini pertumbuhan teknologi sudah semakin pesat. Persaingan di era digital semakin ketat memaksa perushaaan harus bisa berinovasi dengan memanfaatkan layanan digital. Salah satunya industri perbankan yang saat ini semakin gencar untuk mengembangkan layanan digital banking. Beberapa bank sudah meluncurkan layanan digital banking dengan berbagai fitur dan layanan yang memeberikan kemudahan untuk para nasabahnya.

Berkaitan dengan teknologi digital, saat ini yang sedang genjot oleh banyak bank adalah pengembangan pembuatan rekening digital. Dengan menerapkan teknologi tersebut, nantinya nasabah bisa membuka rekening tanpa harus ke kantor cabang terlebih dahulu.

Baca Juga :  Bank BJB Sangat Optimis Kondisi Perbankan Tahun 2018 Jauh Lebih Baik

Salah satu Bank yang tertarik mengembangkan layanan ini adalah PT Bank Mandiri (persero). Bank Mandiri sudah berminat untuk menyediakan layanan tersebut. sebagai langkah awal, Direktur Utama Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, pihaknya akan meminta anak usaha PT Bank Mandiri Taspen Pos (Mantap) untuk membuat rekening digital.

Rencananya sebelum diterapkan di induk usaha yaitu Bank Mandiri, nantinya layanan ini akan di uji coba dulu di Bank Mantap. Nantinya anak usaha tersebut akan menerapkan pembuatan rekening digital. Pilot project tersebut akan direalisasikan pada tahun 2018 mendatang.

Baca Juga :  BI Jabar Siapkan Dana Rp.8,1 Triliun Untuk Menyambut Natal dan Tahun Baru

Walau demikian, Bank berkode saham BMRI ini sedang mengkaji penggunaan fingerprint dan e-ktp sebagai syarat untuk membuka rekening digital di Bank Mantap. Uji coba akan dilakukan  tanpa branch visit, namun menggunakan finger print.

Untuk bisa melancarkan langkah tersebut, Bank Mandiri nanti akan berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatat Sipil terkait penggunaan data.

Baca Juga :  OJK Terapkan Basel III Sesuai Dengan Kepentingan Nasional

Dengan adanya rekening digital, diperkirakan nanti bisa menghemat biaya operasional. CIR (Cost Income Ratio) turun, jadi bank tidak harus buka cabang melainkan melalui online,

Pencarian terkait lainnya:

  • buka rekening mandiri online
  • buka rekening mandiri online com
  • rekening mandiri untuk mahasiswa
  • syarat buka rekening mandiri 2017 untuk mahasiswa
  • syarat buka rekening mandiri mahasiswa

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk – produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

MNC Finance Gelar Nota Kesepahaman MoU Soal Jaminan Fidusia

MNC Finance  kemarin (11/12), telah mengadakan pertemuan dengan Polda Riau untuk membahas MoU (Nota Kesepahaman) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *