Home » Saham » Investasi » Bank Mandiri Resmikan startupberbagi.com Khusus Untuk UKM

Bank Mandiri Resmikan startupberbagi.com Khusus Untuk UKM

Pemerintah memang berusaha untuk meningkatkan sektor UMKM untuk bisa menjadi pondasi perekonomian dalam negeri. Sehingga pemerintah bersinergi dengan industri perbankan nasional untuk bisa meningkatkan sektor UMKM. Kini Bank Mandiri berupaya untuk meningkatkan kontribusi pendapatan dari sektor UMKM. Salah satu caranya adalah dengan melalui Mandiri Capital Indonesia (MCI) dengan meluncurkan perusahaan rintisan dengan nama startupberbagi.com. nantinya proyek ini akan menggarap pelaku usaha UKM. Sehingga ini akan membantu bagi pelaku usaha dengan bisa memanfaatkan teknologi sekaligus menjadi jawab menghadapi tantangan pelaku UKM terkait dengan perkembangan teknologi.

Menurut Direktur Finance&Treasury Bank Mandiri, saat ini pihaknya mengkalim sudah menjalin mitra dengan 60 juta usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) hampir di seluruh Indonesia, namun ia juga menambahkan bahwa para pelaku UKM masih belum sepenuhnya bisa memanfaatkan keunggulan teknologi.”ucapnya”. sebab kini semua sudah bersaing dengan perkembangan teknologi sehingga diharapkan dengan program ini bisa memunculkan pelaku ukm untuk bisa bersaing dengan memanfaatkan teknologi. Dan program ini menjadi solusi digital sebagai strategi mengembangkan bisnis UMKM di Indonesia.

Selain itu startupberbagi.com diperuntukan agar perusahaan perusahaan startup yang sudah bergabung dengan menjalani pembinaan di Mandiri Inkubator Bisnis, bisa ikut serta untuk mendukung pelaku UKM dengan berbagai macam aplikasi bisnis dan keuangan. Kini pelaku UKM bisa mengakses layanan Fintech ataupun dengan aplikasi bisnis lainnya melalui startupberbagi.com. seperti dengan menggunakan aplikasi Erzap yang memang dibuat untuk pembuatan laporan keuangan yang komperehensif, lalu ada juga aplikasi PickPack untuk layanan distribusi barang. Dan masih banyak aplikasi lain yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku UKM untuk mengembangkan bisnisnya.

Pencarian terkait lainnya:

  • starup sekuritas

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Pengelola Dana China Semakin Gencar Investasi Berbasis Teknologi

Mungkin sebagian dari kita sudah mendengar nama Yu’E Bao. Ya, ini merupakan produk reksadana pasar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *