Home » Ekonomi & Bisnis » Bank Mandiri Fokus Layanan Online

Bank Mandiri Fokus Layanan Online

Bank Mandiri mempersiapkan layanan remitansi dengan cara on-line mengingat makin meningkatnya remitansi buruh migran Indonesia yang melalui perusahaan pelat merah ini. Program tersebut akan memberikan kemudahan untuk buruh migrant dalam mendapatkan layanan Bank Mandiri.

Direktur Paling utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo mengemukakan nanti setiap buruh migran Indonesia (BMI) mesti buka akun mandiri on-line terlebih dulu. Sekarang ini, remitansi dilayani lewat cabang khusus serta partner seperti 7-Eleven di Hongkong. Kenapa Bank Mandiri menrgetkan untuk buruh migrant yang di Hongkong, sebab Mayoritas warga tanah air banyak yang pergi ke Hongkong menjadi TKW, meski di TTaiwan juga banyak namun tidak sebanyak buruh migran yang ada di Hongkong.

“Nanti bila on-line, mereka dapat lakukan transaksi memakai handphone, tanpa ada ke Jakarta untuk setor uangnya, ” tuturnya dalam acara bertajuk ‘Mandiri Sahabatku’ Victoria Park, Minggu 26/3/2017.

Sarana ini, sambungnya, bukan sekedar dapat memberi kemudahan serta keamanan dalam pengiriman remitansi. Diluar itu, hal semacam ini dipercaya menekan biaya yang sejauh ini condong lebih mahal bila memakai agen pengirim.

Mengenai, remitansi BMI lewat Bank Mandiri selalu mengalami penambahan. Pada tahun lalu, remitansi telah meraih sebesarUS$234 juta, lebih tinggi dari tahun sebelumnya sebesarUS$219 juta. Walau sebenarnya, pada 2012 remitansi meraih sebesarUS$197 juta.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

BRI Support Sinergi Bersama BPD

Kerjasama BRI dengan BPD dalam membangun sinergi yang lebih baik untuk kondisi perbankkan tanah air, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *