Home » Ekonomi & Bisnis » Program CSR » Bank Mandiri Berikan Bansos Non Tunai

Bank Mandiri Berikan Bansos Non Tunai

PT Bank Mandiri Tbk Memberi dukungan terhadap penyaluran bantuan sosial non tunai di wilayah Bekasi , Jawa Barat. Bantuan tersebut diberkan pada pekan lalu, jumlah bantuan yang diberkan ini sebanyak 1.168 penerima dengan jumlah mencapai Rp 428 juta. Dipilihnya Bekasi, karena Kota tersebut menjadi kota ke lima yang mendapatkan bantuan sosial non tunai dari 14 kota yang sudah direncanakan.

BANTUAN BANK MANDIRI

Bantuan tersebut diberikan bersama dengan beberapa Bank Lain. Selain itu, melalui cara ini juga Bank Mandiri akan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menabung dan menggunakan uang seperlunya sehingga dapat mendukung upaya pemerintah dalam mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dalam proses penyaluran di Bekasi, Bank Mandiri telah mempersiapkan 30 Pegawainya agar bisa memverivikasi penerima bantuan, menyerahkan kartu dan mengoperasikan EDC agar bisa membantu dalam penarikan uang tunai.

Penyaluran dana bantuan Sosial Non tunai ini dilakukan tanpa ada biaya apapun. Sebelumnya Bantuan sosial non tunai ini sudah di uji coba di Bali. dalam ujicoba tersebut, ada 695.493 Penerima Manfaat Bantuan Sosial yang berada di 68 kabupaten kota akan menjadi proyek percontohan penyerahan Bantuan Sosial Program PKH dari Tunai menjadi non Tunai.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk – produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

OJK Memutus Izin Usaha BPR

OJK (Otoritas Jasa Keuangan) memutus izin usaha dari PT Bank Perkreditan Rakyat Nusa Galang Makmur  di Jalan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *