Home » Ekonomi & Bisnis » Bank Mandiri Akan Melakukan Pemangkasan suku Bunga Kredit

Bank Mandiri Akan Melakukan Pemangkasan suku Bunga Kredit

PT Bank Mandiri TBK, akan segera merampungkan untuk segera menurunkan suku bunga kredit sebanyak 25 basis poin-50 basis poin (Bps). Hal tersebut dilakukan karena merespon positif terhadap suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) yang mengalami Penurunan Suku bunga acuan. Dengan penurunan suku bunga kredit diharapkan akan membantu mendorong perekonomian secara nasional, penurunan suku bunga acuan juga di sesuaikan dengan sektor bisnis, hal tersebut di sampaikan juga oleh Sekertaris Perusahaan PT Bank Mandiri TBK, Rohan Hafas.

Dengan penurunan suku bunga kredit 25 sampai 50 basis poin akan tetap memperhatikan sektor-sektor yang cocok untuk segera di turunkan. suku bunga kredit Bank Mandiri akan berada di single digit secara merata di semua segmen. kinerja dari Bank Mandiri tidak akan terpengaruh terhadap penurunan suku bunga Oleh Bank Indonesia. Tahun ini Bank Mandiri sudah mengeluarkan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp 13 triliun dengan bunga 9%.

Langkah ini juga di harapkan mampu untuk mendorong Bank-Bank Lain di Indonesia, hal tersebut agar bisa mendorong perekonomian indonesia mengalami pertumbuhan dan tumbuh lebih baik. Bank Mandiri sudah menyalurkan dana kredit sebesar Rp 595,5 triliun di tahun 2015 atau tumbuh 12,4 persen dari tahun sebelumnya Rp 530 triliun.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

BI Kembali Buka Transaksi Swap Lindung Nilai Mata Uang Offshore

Sebelumnya pada tanggal 12 Juli 2017 lalu, PT Bank Indonesia (Persero) Tbk (BI) telah membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *