Home » Ekonomi & Bisnis » Bank Kaltim Fokus Pembiayaan Infrastruktur

Bank Kaltim Fokus Pembiayaan Infrastruktur

BPD Kaltim akan memacu dalam penyaluran kredit infrastruktur bersamaan dengan kian ramainya proyek pengembangan pada sektor sarana serta prasarana infrastruktur di wilayah tersebut.

Abdul Haris Sahilin Pimpinan Sekretariat Perusahaan Bank Kaltim telah menuturkan pada sektor infrastruktur salah satu prioritas utama dalam pembiayaan Bank Kaltim, selai itu sektor pengembangan dalam usaha mikro kecil dan UMKM hingga pertanian.

Tidak hanya karena alasan dalam mendukung pembangunan di berbagai daerah, kredit dalam pengembangan proyek serta konstruksi infrastruktur yang dinilai bagian dari segmen yang sangat potensial sebab biasanya hanya membutuhkan waktu yang pendek sesuai dengan tahun anggaran.

“Segmen infrastruktur ini sebagai captive market BPD untuk se-Indonesia, dan iu sudah termasuk Bank Kaltim. Dari potensi yang ada, target kami untuk meningkatkan kredit dengan porsi bagi proyek infrastruktur yang sudah mencapai 60% untuk jumlah total penyaluran,” tegasnya.

Abdul juga menambahkan, dalam tahun kemarin Bank Kaltim berhasil mencatatkan dengan total penyaluran kredit mencapai Rp14,7 triliun.

Sedangkan dalam tahun ini, untuk pertumbuhannya akan lebih dipacu agar bergerak naik minimal mencapai 10% sekitar Rp1,5 triliun. Dengan penyaluran pada proyek-proyek infrastruktur yang akan terus dijaga persentasenya agar mendapatkan hasil yang sama.

Pada sektor proyek yang didukung Bank Kaltim salah satunya pembangunan jalan tol antara Balikpapan-Samarinda yang sedang dilaksanakan pihak PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Gaet Generasi Milenial, BTN Siapkan Produk Baru

Tidak bisa dipungkiri lagi, generasi milenial kini memiliki peranan untuk kemajuan ekonomi nasional. Hal tersebut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *