Home » Ekonomi & Bisnis » Bank Jateng Merambah di Bursa 2019

Bank Jateng Merambah di Bursa 2019

Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) bakal menyelenggarakan penawaran saham perdana initial public offering/IPO paling cepat tahun 2019.

Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno menyampaikan pada dua tahun ini pihaknya masih tetap bakal konsentrasi menyiapkan penawaran saham perdana dari segi tehnis serta internal.

” IPO mungkin saja dikerjakan paling cepat pada 2019. Kami baru bakal dapat jelaskan sesudah lihat bagaiman posisi aset diakhir tahun ini. Juga penyiapan IPO dari segi tehnis terus kami kerjakan, ” tuturnya pada Bisnis, belum lama ini.

Lihat kinerja Bank Jateng selama ini, dia optimistis tak ada tantangan yang bermakna dari segi tehnis. Apalagi untuk per akhir tahun lalu, Bank Jateng sudah mencatatkan aset sebesar Rp51, 25 triliun. Dari jumlah itu, Bank Jateng sekarang ini ada di posisi ke-2 bank pembangunan daerah untuk aset paling besar.

Tetapi, menurut dia, fokus penyiapan yang perlu dikerjakan sekarang ini yaitu dari segi internal, terlebih terkait penambahan kwalitas sumber daya manusia (SDM).

” Walau demikian yang perlu ditelaah selanjutnya yaitu mengenai penyiapan sumber daya manusia di internal kami. Lantaran sekali IPO maka ini jadi perusahaan umum serta kami mesti tanggung jawab bagaimana kelangsungan usahanya kelak. Itu diantaranya ditentukan oleh kwalitas SDM, “ tutur Supriyatno.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Gaet Generasi Milenial, BTN Siapkan Produk Baru

Tidak bisa dipungkiri lagi, generasi milenial kini memiliki peranan untuk kemajuan ekonomi nasional. Hal tersebut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *