Home » Ekonomi & Bisnis » Bank Ina Perdana Incar Kenaikan Kredit Tahun Ini

Bank Ina Perdana Incar Kenaikan Kredit Tahun Ini

PT Bank Ina Perdana membidik kenaikan penyaluran credit sebesar 9, 4% sampai akhir tahun 2017, atau bertambah sebesar Rp130 miliar dengan realisasi tahun lalu Rp1, 3 triliun.

Sebagai info, pada 2016 lalu, jumlah credit emiten perbankan berkode BINA itu terdaftar turun 5, 35% dibanding tahun sebelumnya. Diluar itu, NPL juga melonjak jadi 3, 14% dari posisi sebelumnya 0, 21%.

Penurunan itu lantaran persaingan untuk peroleh credit tidak mudah, selanjutnya bank-bank lain terutama yang taraf besar juga mencari portfolio yang bagus. Mereka tawarkan dalam jumlah yang semakin besar dengan bunga yang lebih rendah, ” kata Direktur Paling utama Bank Ina Perdana di Jakarta, Senin 10/4/2017.

Walaupun demikian, dia meyakini performa tahun ini semakin lebih baik. Terlebih Bank Ina Perdana barusan memperoleh modal penambahan sebesar nyaris Rp700 miliar dari dua investor, PT Gaya Hidup Masa Kini serta PT Samudra Biru.

Masuknya modal itu mengantarkan bank itu dalam grup bank BUKU II dengan modal Rp1, 14 triliun. Hal itu, lanjut Edy, sangat mungkin perseroan dapat meningkatkan ekspansi credit, terutama dengan pengembangan layanan perbankan digital.

Kami bakal meningkatkan layanan perbankan transaksi serta penyaluran credit segmen mikro kecil berbasiskan digital, ” imbuhnya.

Bersamaan dengan target penambahan credit, Bank Ina Perdana membidik kenaikan laba bersih sebesar Rp 33 miliar tumbuh 80, 9% dibanding posisi tahun lalu sebesar Rp 18, 3 miliar.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Gaet Generasi Milenial, BTN Siapkan Produk Baru

Tidak bisa dipungkiri lagi, generasi milenial kini memiliki peranan untuk kemajuan ekonomi nasional. Hal tersebut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *