Home » Ekonomi & Bisnis » Bank Dinar Optimis Kredit Akan Tumbuh 16%

Bank Dinar Optimis Kredit Akan Tumbuh 16%

Sistem PT Bank Dinar Tbk. optimistis target perkembangan penyaluran kredit 16% dari realisasi tahun lalu yang sejumlah Rp1, 33 triliun bisa terealisasi.

Walau pada kuartal I/2017 kemampuan penyaluran kredit cuma tumbuh kurang lebih 4, 15% (year on year), Direktur Paling utama Bank Dinar Hendra Lie mengharapkan sektor perdagangan semakin lebih bergairah pada kuartal II sampai akhir tahun.

Pada sisa saat sekitaran sembilan bulan ke depan, menurut dia, perseroan masih tetap dapat wujudkan ekspansi kredit sekitaran Rp300 miliar sesuai sama gagasan bisnis bank.

Kuartal I lalu sedikit lemah karna pertumbuhan ekonomi yang masih tetap melandai, yang tumbuh besar kan infrastruktur, sesaat target market kami kan perdagangan. Namun nampaknya ke depan telah mulai lebih baik, “ tuturnya pada Bisnis.com

Hingga akhir semester I ini, Hendra mengharapkan penyaluran credit bisa dikerek sampai separuh target akhir tahun di jadi bertambah kurang lebih Rp150 miliar. Diilihat dari sektornuaterkecuali perdagangan serta UMKM, portoflio kredit Bank Dinar banyak juga diarahkan pada sektoro penunjang usaha infrastruktur seperti transportasi serta supplier besi, baja serta bahan bangunan.

” Pada kuartal I jumlah untuk penunjang infrastruktur sebesar 25% dari portofolio credit keseluruhnya. target  kami telah terwujud sebab dari pihak kami cuma membidik 22%, “ katanya.

Disamping itu, margin dari bunga bersih emiten bersandi DNAR itu pernah tergerus pada bulan Januari  sampai Maret, yaitu dari 4, 42% jadi 4, 39%. karena kondisi tersebut dari manajemen turunkan bunga kredit untuk bisa menjaga debitur agar tidak diambil bank-bank besar yang sudah menawarkan pembiayaan dari bunga kompetitif.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Gaet Generasi Milenial, BTN Siapkan Produk Baru

Tidak bisa dipungkiri lagi, generasi milenial kini memiliki peranan untuk kemajuan ekonomi nasional. Hal tersebut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *