Home » Pemasaran » Properti » Bank BNI Sediakan Layanan Pengajuan KPR Online
layanan kpr online dari bank bni

Bank BNI Sediakan Layanan Pengajuan KPR Online

Bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah, saat ini bisa dengan mudah dengan mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Hampir setiap perbankan di Indonesia sudah memiliki layanan ini. begitu juga dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau Bank BTN. Belum lama ini, Bank BTN meluncurkan aplikasi online untuk memberikan fasilitan pengajuan KPR yang diberinama BNI Griya melalui formulir online atau e-form.

Peluncuran BTN Griya tersebut untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin mengajukan KPR terutama untuk para generasi milenial. Direktur Retail Banking BNI Tambok P Setyawati mengatakan, dengan adanya fitur e-form BNI Griya yang ditujukan untuk nasabah kaum milenial yang akbar dengan smartphone. Proses pengisian formulir juga membutuhkan waktu singkat, selain itu, untuk dokumen pendukung seperti NPWP dan KTP juga bisa diunggal dengan formulir online tersebut.

Bukan hanya itu, e-Form BNI Griya juga bisa diakses oleh para nasabah melalui media properti online yang sudah bekerja sama dengan Bank BNI. Hal ini tentu membuat pengajuan KPR bisa dengan mudah dilakukan saat memilih properti yang akan dibiayai.

Selain itu, calon debitur KPR juga bisa memantau perkembangan proses penanganan aplikasi tersebut. Jika dokumen sudah dinyatakan lengkap, maka debitur akan mendapatkan notifikasi berupa nomor kode aplikasi pinjaman. Jika semua sudah selesai, maka selanjutnya tim marketing Bank BNI akan menghubungi calon debitur untuk melengkapi proses selanjutnya sampai kredit di setujui.

Adapun, pada 2018, pertumbuhan portofolio BNI Griya mencapai 10% dibandingkan dengan capaian pada tahun sebelumnya, dengan nilai sekitar Rp40,8 triliun.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Pakuwon Grup Catat Penjualan Properti Rp 1.2 triliun

Ditengah kondisi ekonomi yang terbilang masih lesu, penjualan Properti di Surabaya, Jawa Timur mencatatkan kenaikan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
22 × 17 =