Home » Sekuritas » Obligasi » Bank BNI Luncurkan Obligasi Senilai Rp 3 Triliun
obligasi bank bni bulan juni 2017

Bank BNI Luncurkan Obligasi Senilai Rp 3 Triliun

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) sudah membulatkan tekat untuk meluncurkan obligasi sebesar Rp 3 triliun pada Juni 2017. Obligasi yang diterbitkan ini adalah bagian dari obligasi berkelanjutan 1 BNI dari target total dana sebesar Rp 10 triliun. Obligasi lanjutan ini akan diluncurkan pada bulan ini sebesar Rp 3 triliun.

Tujuan BNI menerbitkan obligasi ini adalah untuk eskpansi kredit. Langkah penerbitan obligasi ini adalah cara BNI untuk bisa masuk pendanaan non konvensional dari pasar modal. Lebih rinci, obligasi ini memiliki tenor lima tahun dengan peringkat triple A (idAAA) oleh Pefindo. Nanti akan adala lima penjamin emisi obligasi BNI, diantaranya adalah Bahana Sekuritas, BNI Sekuritas, BCA Sekuritas, Danareksa Sekuritas, Indopremier Sekuritas dan Mandiri Sekuritas.

Menurut keterangan Wakil Direktur Utama BNI,Herry Sidharta menjelaskan, pihaknya menerbitkan obligasi ini adalah sebagai langkah untuk tetap menjaga likuiditas, selain meluncurkan obligasi, BNI juga sedang mempersiapkan dana pinjaman bilateral sebesar US$ 500 juta dari luar negeri. “jelasnya”

Ia juga menambahkan, jika berjalan lancar, pinjaman bilateral ini akan direalisasikan pada Agustus 2017. Namun ia masih belum menjelaskan secara jelas identitas perusahaan yang akan memberikan pinjaman bilateral ke BNI

 

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Obligasi Ritel Online Siap Diluncurkan pada 2018

Setelah dianggap gagal dalam penerbitan Obligasi Negara ritel seri 14 (ORI104), pemerintah kini berencana untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *