Home » Ekonomi & Bisnis » Perbankan » Bank BCA Syariah Kini Melayani Pembiayaan Emas
informasi pembiayaan emas di bank bca syariah

Bank BCA Syariah Kini Melayani Pembiayaan Emas

Emas bisa menjadi investasi alternatif yang paling banyak memiliki keuntungan sebab harga emas setiap tahunnya selalu naik dan emas tidak terpengaruh oleh inflasi. Sehingga emas menjadi investasi primadona yang bisa melindungi dari turunnya nilai tukar uang. Jika anda ingin memulai investasi emas, kini sudah ada bank yang bisa memberikan pembiayaan yaitu Bank BCA Syariah.

Bank BCA Syariah mempunyai produk pembiayaan untuk nasabah yang ingin mempunyai emas batangan atau biasa dikenal dengan Logam Mulia yang produknya yang diberinama Emas iB dengan akad transaksi Murabahah (jual beli). Nasabah bisa mengajukan pembiayaan atau kredit emas maksimal Rp 150 juta.

Emas yang ada di BCA Syariah yaitu jenis logam mulia dalam bentuk batangan 24 karat yang terdiri dari berbagai pecahan. Seperti pecahan 10 gr, pecahan 25 gram, pecahan 100 gram dan 250 gram. Jangka waktu pembiayaan emas di BCA Syariah minimal 2 tahun dan maksimal 5 tahun.

Untuk bisa mendapatkan pembiayaan emas dari BCA Syariah, nasabah harus menyiapkan uang muka yaitu sebesar 20% dari harga emas. Contoh, jika anda ingi mengajukan pembiayaan emas seharga Rp 10 juta maka anda perlu menyiapkan DP Rp 200 ribu. Selain itu ada juga biaya transaksi yang dikeluarakan nasabah. Biaya transaksi tergantung dari tipe gram emas yang diambil. Berikut adalah tabel biaya transaksi

TIPE GRAM BIAYA ADMINISTRASI
10 gr – ≤ 25 gr Rp 50.000
> 25 gr – ≤ 50 gr Rp 75.000
> 50 gr – ≤ 100 gr Rp 100.000
> 100 gr – ≤ 300 gr Rp 150.000
> 300 gr Rp 200.000

Syarat pembiayaan Emas BCA Syariah

  • KTP Pemohon
  • Fotocopy NPWP
  • Slip Gaji 1 bulan terakhir
  • Rekening Koran 3 Bulan Terakhir

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Gaet Generasi Milenial, BTN Siapkan Produk Baru

Tidak bisa dipungkiri lagi, generasi milenial kini memiliki peranan untuk kemajuan ekonomi nasional. Hal tersebut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *