Home » Pemasaran » Properti » Bangun 100 Rumah di Setiap Kecamatan, Target PI Selanjutnya

Bangun 100 Rumah di Setiap Kecamatan, Target PI Selanjutnya

Ketua Umum Pengembang Indonesia (PI), Barkah Hidayat sangat menyambut dan mendukung dengan baik program pemerintah prihal pembangunan sejuta rumah, terutama untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Oleh sebab itu PI mentargetkan bisa membangun rumah disetiap kecamatan.

Saat ini Pengembang Indonesia sedang mempersiapkan perangkat organisasi ke tingkat daerah untuk bisa membangun satu hektare perumahan subsidi per kecamatan satelit kota atau kabupaten diseluruh Indonesia. Sehingga nantinya akan ada 100 unit untuk tipe 30/60.

Menurut PI, dari hasil mitigasi pihaknya berdasarkan data kementerian dalam negeri, dari 514 kabupaten/kota ada sekitar 7.094 kecamatan di seluruh Indonesia. Dan sekitar tiga sampai lima kecamatan berstatus satelit atau penyangga kota/kabupaten.

Jika perhektare dibangun 100 unit rumah tipa 30/60 sehingga akan memberikan pasokan perumahan sekitar 154.200 unit hingga 257.000 unit per tahunnya.

Menurut Barkah Hidayat, apabila satu kecamatan bisa satu hektare, itu 100 unit, kemudian 100 unit dikalikan 3 hektare, 300 unit. Indonesia ini lebih dari 500 kabupaten/kota sehingga hasil yang didapatkan pun akan lebih signifikan. “ucapnya”

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Pakuwon Grup Catat Penjualan Properti Rp 1.2 triliun

Ditengah kondisi ekonomi yang terbilang masih lesu, penjualan Properti di Surabaya, Jawa Timur mencatatkan kenaikan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *