Home » Pemasaran » Produk Sekuritas » Bahana Siapkan Reksadana Pendapatan Tetap

Bahana Siapkan Reksadana Pendapatan Tetap

Bahana TCW Investment Management sudah berkeinginan untuk menerbitkan reksadana pendapatan tetap dalam waktu dekat ini. Rencananya produk anyar ini bertajuk ReksaDana Bahana Prime Income Bond Fund. Bahana akan menyimpan sebagian besar dana kelolaan pada instrumen Surat Berharga Negara (SUN) Dengan Target Imbal Hasil 9% hingga 10%.

Berdasarkan keterangan Direktur Bahana TCW Investment Management, Soni Wibowo menyampaikan,  produk terbaru ini sudah mendapatkan restu dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada bulan ini, namun pihaknya masih belum memastikan kapan produk terbaru ini akan di terbitkan. “ucapnya”

Menyikapi kebijakan investasi, ia juga menambahkan akan menempatkan 95% dana kelolaan pada SUN Dengan Tenor 10 Tahun, 15 tahun dan 20 tahun, lalu sisanya akan di tempatkan pada deposito dengan tenor 1 sampai 3 bulan. SUN tersebut nantinya juga akan diperdagangkan.

Pada sebelumnya, Manajer Investasi ini sudah mengeluarkan produk reksadana pendapatan bertajuk Reksadana Bahana Prime Income Fun, namun pada dasarnya kedua produk ini memiliki kesamaan dan yang membedakan hanya bobotnya saja.

Seperti, Bahana Prime Income Fund Tenor 10 tahun bobotnya 4,7%. Sementara itu di Bahana Prima Income Bond Fund bobotnya sekitar 7%. Hingga saat ini produk investasi ini masih dalam pembahasan investornya. Namun pihak Bahana optimis bahwa prospek reksadana pendapatan tetap masih akan cerah kedepan.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Pertama di 2018, Lelang Sukuk Tidak Capai Target

Disepanjang tahun ini, pasar obligasi domestik terlihat masih belum bergairah. Pekan lalu, lelang surat berharga ...