Home » Ekonomi & Bisnis » Awal Pekan Bursa Asia Kembali Menguat

An investor is reflected in a window with a board displaying stock prices at the Australian Securities Exchange (ASX) in Sydney, Australia, May 3, 2016. REUTERS/Steven Saphore FOR EDITORIAL USE ONLY. NO RESALES. NO ARCHIVES.

Awal Pekan Bursa Asia Kembali Menguat

Pada pembukaan perdagangan awal pekan ini, bursa Asia terlihat kembali menguat. Hal tersebut masih di picu karena imbas dari kenaikan harga minyak mentah selain itu adanya aksi penghentian pasokan minyak mentah di Kanada. saat ini bisa terpantau Indeks S&P/ASX Australia mengalami kenaikan sekitar 0,14%. Sehingga memicu terhadap bursa asia yang kembali tertekan.

Baca Juga :  Presiden Joko Widodo: APBN Harus Bisa Sesuai Target

Tiongkok merilis Data pada minggu kemarin, ekspor dikontrak 1,8 persen dan impor jatuh 10,9 persen. saat ini para pelaku pasar masih sibuk untuk tetap mengawasi reaksi pasar terutama pasar Australia terhadap Data yang baru di rilis. Karena Tiongkok merupakan Mitra dagang utama Australia. Pada awal pekan ini Nikkei dibuka menguat 0,99%. Dan juga pasangan USD/Yen naik 0,33 persen di 107,43.

Baca Juga :  Presiden Joko Widodo: APBN Harus Bisa Sesuai Target

Saat ini bursa Asia masih berpacu terhadap data harga minyak dunia. Di Kanada terjadi kebakaran hutang yang menutup hampir ¼ kapasitas pasar minyak besar di kenada. Dan terjadi lonjakan minyak sekitar 2%. Selain itu Di Arab Saudi, ada penggantian Mentri sehingga ini bisa menjadi tren baru dalam pasar minyak mentah Dunia. Sehingga ini menjadi sebuah isyarat bahwa Saudi akan memberikan kebijakan harga minyak untuk bisa mengatur harga sendiri.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

BI Terbitkan Aturan Penyelenggaraan Fintech

PT Bank Indonesia (Persero) Tbk (BI) telah merilis aturan-aturan mengenai keseluruhan ketentuan penyelenggaraan Fintech (Finansial ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *