Home » Sekuritas » Reksadana » Avrist Gunakan Strategi Portofolio Seimbang

Avrist Gunakan Strategi Portofolio Seimbang

Perusahaan manajer investasi, PT Avrist Asset Management menggunakan strategi portofolio seimbang antara saham dan obligasi pada produk reksadana mereka yang bertajuk Avrist Balanced Cross Sectoral (ABCS). Dengan penerapan strategi tersebut, kinerja reksadana perusahaan cukup efektif.

Kinerja produk reksadana ini juga terbilang cukup ciamik. Secara year to year per 29 September 2017, produk reksadana ini berhasil mencatatkan kinerja 5,96%. Hasil tersebut masih lebih unggul jika dibandingkan dengan kinerja rata-rata reksadana campuran yang terdapat di Infovesta Balanced Fund Index di periode yang sama, yakni sebesar 5,89%.

Baca Juga :  Pinnacle Terbitkan Produk Reksadana Syariah

Fund Manager Avrist Asset Managemen, Ika Pratiwi Rahayu mengatakan, produk ABCS menempatkan portofolio yang hampir seimbang antara saham dan juga obligasi agar bisa memberikan keseimbangan antara pertumbuhan nilai investasi dengan volatilitasnya. penerapan starategi ini juga berdasarkan fundamental screening dan stock picks,”jelasnya”

Produk reksadana tersebut menerapkan hampir sekitar 50%-60% dari dana kelolaan disaham dan 40%-50% di obligasi. Melihat data fund fact sheet per 31 Agustus, produk ABCS memiliki komposisi portofolio sebesar 60,99% pada saham, 24,76% pada obligasi dan 14,25% pada pasar uang.

Baca Juga :  Schroder Bidik Investor Milenial

Produk reksadana yang diterbitkan pada 15 Mei 2013 ini bisa dimiliki dengan minimal dana investasi Rp 500.000 dan minimal dana investasi selanjutnya Rp 100.000 dan biaya pembelian dan penjualan maksimal 1%

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Pinnacle Terbitkan Produk Reksadana Syariah

Instrumen Investasi Syariah saat ini terus berkembang. Salah satunya adalah dari investasi reksadana yang sudah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *