Home » Sekuritas » Reksadana » Avrist Catatkan Dana Kelolaan Naik 504%

Avrist Catatkan Dana Kelolaan Naik 504%

Industri reksadana dalam beberapa tahun ini terus mengalami pertumbuhan yang signifikan. Sejalan dengan banyaknya masayrakat yang mulai tertarik dalam dunia investasi. Beberapa manajer investasi mencatatkan dana kelolaan yang mengalami pertumbuhan. salah satunya adalah dana kelolaan Avrist Asset Management yang mencatatkan pertumbuhan melampaui pertumbuhan dana kelolaan industri reksadana selama Era kepemimpinan Presiden Joko Widodo berjalan.

Berdasarkan catatan perusahaan, terhitung sejak 31 Oktober 2014 sampai Akhir September 2017 dana kelolaan Avrist Management naik 504% atau naik hampir lima kali lipat dari awal sebesar Rp 348 miliar menjadi Rp 2,1 triliun.

Pertumbuhan dana kelolaan Avrist sangat baik jika dibandingkan dengan pertumbuhan dana kelolaan industri reksadana di Indonesia yang tercatat naik 89% dari awal Rp 212 triliun menjadi Rp 401 triliun dari Oktober 2014 hingga September 2017.

Berdasarkan data dari Infovesta Utama, dari sisi return diperiode yang sama, Infovesta Equity Fund Index mencatatkan kinerja reksadana saham naik 0.31% sementara itu, Infovesta Balanced Fund Index yang mencerminkan kinerja reksadana campuran tumbuh 10,35%. Lalu reksadana pendapatan tetap naik 22.53% dan reksadana pasar uang tumbuh 16.44%.

Dalam periode tersebut, produk Avrist Prime Bond Fund mencatatkan return paling ciamik yaitu 28.47% sejalan dengan kinerja rata-rata kinerja reksadana pendapatan tetap yang paling unggul.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Pasar Saham Turun, Reksadana Saham Masih Moncer

Walaupun pasar saham cenderung menurun di akhir Februari lalu, namun reksadana saham masih bisa mencatatkan ...