Home » Pemasaran » kredit & Pinjaman » Atasi Risiko Kredit Migas, Bank CIMB Niaga Tambah Modal
informasi kredit migas hari ini

Atasi Risiko Kredit Migas, Bank CIMB Niaga Tambah Modal

Sepanjang tahun 2017 ini kredit untuk sektor migas sedang dalam tren penurunan harga dan juga semakin melemahnya permintaan. Hal membuat Bank CIMB Niaga merencanakan akan membatasi penyaluran kredit. Melemahnya permintaan migas tentu sangat berimbas terhadap penyaluran kredit migas. Hal ini diantisipasi oleh Bank CIMB Niaga.

Wan Razly Abdullah selaku Direktur Keuangan CIMB Niaga menjelaskan, saat ini kredit Migas CIMB masih dalam komposisi sesuai terhadap risiko yang akan dihadapi perusahaan. Pihaknya selalu melakukan monitoring kondisi nasabah dan akan melakukan proses restrukturisasi dan reconditioning jika memang diperlukan. Langkah tersebut dilakukan untuk menjaga risiko kredit bermasalah. “ungkapnya”

Namun Bank CIMB Niaga masih belum mau menyampaikan secara gambalng porsi kenaikan risiko kredit pada sektor Migas ini. Untuk menjaga kesiapan ketahanan perbankan, Bank CIMB Niaga akan melakukan comprehensive stress test minimal setiap enam bulan sekali

Atau bisa dilakukan juga secara sering jika situasi dan kondisi memang membutuhkan dengan memperhitungkan pelemahan rupiah dan juga dampak situasi lain yang memiliki imbas terhadap harga komoditas salah satunya sektor Migas.

 

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Pemerintah Masih Tetapkan Bunga KUR Pada Tahun Ini Sama, Yakni 9%

Semarang – Tingkat Suku bunga pinjaman untuk KUR (Kredit Usaha Rakyat) pada tahun ini masih ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *