Home » Pemasaran » Asuransi » Asuransi Syariah Masih Sangat Minim

Asuransi Syariah Masih Sangat Minim

Kesadaran masyarakat tentang pentingnya asuransi masih sangat minim. Masih kurangnya sosialisasi dan pengenalan asuransi kepada masyarakat menjadi kendala sedikitnya masyarakat yang melakukan investasi. Tingkat pertumbuhan asuransi di indonesia masih sangat kecil baik bagi asuransi umum ataupun berbasis syariah.

Asuransi syariah seperti tidak mengalami pertumbuhan. Saat ini pelaku asuransi syariah masih sama seperti tahun lalu. Dari semua jumlah penduduk indonesia hanya 1% yang melakukan asuransi syariah. Tentu hal ini menjadi Pr untuk Ojk agar bisa meningkatkan industri asuransi di indonesia. saat ini penetrasi asuransi syariah masih sangat kecil sehingga perlu kembali di sosialisasikan kembali produk asuransi syariah.

Terhitung dari awal 2016 sampai bulan maret penetrasi Asuransi syariah di indonesia baru mencapai 0.075% dan untuk asuransi umum mencapai 0.017%. hal ini di nilai karena pemahaman masyarakat terhadap pentingnya asuransi masih sangat rendah.

Saat ini Produk Asuransi syariah yang di pasarkan sudah sangat lengkap namun keinginan masyarakat masih sangat rendah. Sebagian masyarakat masih banyak yang memilih produk asuransi konvensional. Namun asuransi syariah saat ini masih akan terus di gencarkan promosinya ke pada masyarakat.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Asuransi Bintang Siap Luncurkan Produk Asuransi Investasi

Salah satu perusahaan asuransi, PT Asuransi Bintang Tbk belum lama ini mengumumkan akan segera meluncurkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *