Home » Pemasaran » Asuransi » Asuransi Penting Bagi Yang Sudah Dewasa

Asuransi Penting Bagi Yang Sudah Dewasa

Jika Sudah memasuki dewasa sudah banyak tanggung jawab yang akan dihadapi. Maka dari itu untuk mengikuti asuransi dapat melindungi diri dan aset. Selain itu asuransi juga dapat dijadikan sebagai tabungan dihari tua nanti. Dan perencanaan keuangan untuk masa depan.

Banyak kendala dalam memilih asuransi. Plihan asuransi yang banyak sehingga tidak sedikit orang yang ingin meluangkan waktu untuk memikirkan asuransi yang tepat. Dan banyak perusahaan yang menawarkannya sehingga orang tidak tahu mana perusahaan yang terpercaya. Belum lagi tawaran dan keuntungan yang bisa didapat dengan membeli polis asuransi pun beragam.

Berikut Beberapa pilihan Asuransi yang tepat untuk anda :

  • Asuransi mobil
    Ketika memiliki mobil, Anda mulai memikirkan biaya yang harus dikeluarkan ketika terjadi kerusakan yang besar. Cari celah soal keringanan pembayaran asuransi ini. Di luar negeri, seperti di Amerika Serikat, orang yang telah menikah membayar asuransi mobil dengan biaya lebih rendah. Alasannya, orang menikah cenderung lebih bertanggung jawab daripada yang lajang.
  • Asuransi rumah
    Asuransi ini bisa memberi jaminan ketika rumah atau tempat tinggal Anda terbakar, kecurian, atau terkena bencana alam. Bukan hanya fisiknya yang terlindungi tapi ada juga yang mencakup isi di dalamnya
  • Asuransi kesehatan
    Ketika belum bekerja Anda masih dilindungi asuransi kesehatan orang tua. Tapi setelah dewasa dan mandiri, Anda mulai mencari skema asuransi kesehatan yang tepat. Terkadang perusahaan tempat Anda bekerja memberikan skema tersebut. Tapi tidak semua perusahaan.
  • Asuransi jiwa
    Tidak ada seorang pun yang ingin memikirkan soal kematian ketika ia hidup. Tapi ketika itu terjadi, Anda pasti tidak ingin sesuatu yang buruk terjadi pada keluarga Anda. Hal terakhir yang tidak Anda inginkan pasti keluarga mengalami masalah keuangan. Hitungan praktisnya, perlindungan asuransi jiwa harus memberikan delapan hingga 10 kali pendapatan tahunan Anda. Semakin cepat Anda membeli asuransi ini maka biaya polisnya cenderung lebih rendah. Tetapi jika Anda merasa masih muda dan tidak memiliki keluarga, tidak masalah untuk menundanya sampai Anda mendapatkan ide lebih baik soal masa depan.

 

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

ZURICH Assurance Adakan Talkshow “Yakin Sehat” Besama Koran SINDO dan SINDO News

Saat ini, masyarakat mulai menyadari bahwa kesehatan lebih mahal dari harta berapapun jumlahnya. Maka dari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *