Home » Pemasaran » Asuransi » Asuransi Jiwasraya Berencana Kembangkan Produk Unitlink

Asuransi Jiwasraya Berencana Kembangkan Produk Unitlink

Perusahaan Asuransi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) sudah berencana untuk mengembangkan produk unitlink untuk beberapa tahun kedepan. Perusahaan plat merah ini beranggapan jika prospek dari unitlink sangat besar sehingga sudah berencana untuk menambah porsi bisnis ini.

Berdasarkan catatan, total premi Jiwasraya hingga Agustus mencapai Rp 13.07 triliun, porsi produk unitlink masih minim yaitu dibawah 5%. Produk tradisional masih mendominasi yaitu diatas 95%. Hal tersebut membuat Jiwasraya ingin memperbesar produk unitlink.

Baca Juga :  ADIRA Insurance Fokus Pada Perkembangan Asuransi Marine Cargo

Salah satu langkah yang sedang dilakukan perusahaan aadalah dengan menyempurnakan varian produk unitlink yang sudah eksisting saat ini. Namun jalur pendistribusian penjualan produk ini tidak langsung dijual melalui bancassurance. Rencananya, tahap pertama pengembangkan produk unitlink akan dilakukan melalui uji coba di lima kota besar seperti Jakarta, Bandung, Makassar, Medan dan Surabaya.

Baca Juga :  Manulife Bantu Kembangkan Literasi pasar Modal Syariah di Jatim

Perusahaan nantinya akan melihat respon dari kota kota besar tersebut. Jika terlihat cukup berhasil, Januari tahun depan Jiwasraya akan memaksimalkan semua jalur distribusi. Untuk jangka panjang pada tahun 2021, perusahaan berharap produk ini bisa berkontribusi sebesar 5% sampai 7,5% terhadap pendapatan premi.

Meningkatkan porsi unitlink membutuhkan waktu yang lama. Jiwasraya terus mengembangkan berbagai inovasi terhadap produk unitlink

Baca Juga :  Allianz Adakan Inspiring Talks Angkat Tema Yang Inspiratif

Saat ini Jiwasraya masih terus menggenjot pendapatan premi. Diharapkan pada akhir tahun bisa mencapai target yang sudah ditentukan. Selain itu, ditahun depan, unitlink juga menjadi fokus utama perusahaan.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk – produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

ADIRA Insurance Fokus Pada Perkembangan Asuransi Marine Cargo

ADIRA Insurance selama tahun ini sedang berfokus pada garapan mengenai rancangan proses dan aturan Asuransi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *