Home » Ekonomi & Bisnis » Analis Membahas Tentang Pertumbuhan Aset Perbankan

Analis Membahas Tentang Pertumbuhan Aset Perbankan

Jajaran lima bank diii peringkat teratas untuk saat ini tidak bergerak, dari sejumlah pertumbuhan aset masih terjaga pada saat tren melemahnya perumbuhan kredit perbankan.

Dari sudut lain, bank-bank pada lapis kedua sudah mengalami konsolidasi, sejalan dari penurunan aset sejumlah bank dan prestasi dari berbagai bank.

Segmen BUKU (bank umum kegiatan usaha) IV yang telah mencatatkan dari pertumbuhan aset saat ini cukup tinggi, sudah melewati rata-rata perkembangan aset bank umum dengan keseluruhan pada tahun kemarin tumbuh 10,40%.

Sedangkan dari lini tengah, kompetisi pertumbuhan sejumlah aset masih sangat ketat. BBTN dalam tahun kemarin telah mencatatkan kenaikan aset sebanyak 24,46%.

Selama tahun 2016, aset beberapa bank cenderung bergerak menyusut hal itu disebabkan bank terus menambah pencadangan untuk mengantisipasi kredit yang masih bermasalah yang terus bergerak naik drastis, karena terseret dari bberbagai penurunan pada sektor komoditas, keterangan HP Financials pada risetnya yang telah diterima hari ini.

Tumbuhnya aset perbankan yang masih dipimpin dari Bank BRI dengan sebesar 13,94%, yang berlanjut diikuti oleh Bank Mandiri  dengan jumlah pertumbuhan aset sebanyak k13,69%.

Jumlah peningkatan aset tersebut memang tidak terlepas dari jumlah meningkatnya aset yang semakin produktif yakni dari sisi jumlah dana yang mampu meningkatkan CASA yang mamu memperoleh dana murah.

About Wida Yodik

Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Sekuritas Dengan Minimal Deposit Rendah

Perusahaan sekuritas adalah perusahaan yang bergerak dibidang pialang atau perantara dalam perdagangan efek, baik itu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
29 − 4 =