Home » Saham » Pasar Saham » Aliran Dana Asing Terus Membanjiri Pasar Modal Indonesia

Aliran Dana Asing Terus Membanjiri Pasar Modal Indonesia

Pasar modal indonesia hampir selama sepekan ini terus di banjiri oleh dana asing yang masuk ke indonesia. di bursa efek tercatat sekitar Rp 864,48 miliar aliran dana dari investor asing yang melakukan transaksi pembelian bersih dan berhasil mencatatkan pembelian kembali senilai Rp 17,96 triliun. Pasar modal indonesia saat ini lebih optimis pasca pemberlakukan Tax amnesty sehingga berdampak pada sektor saham.

Selain sektor saham, pasar obligasi juga di warnai oleh aliran dana asing. dana asing yang berasal dari surat berharga negara sudah mencapai Rp 650,40 triliun. Angka ini mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya, sebelum aliran dana asing hanya senilai Rp 558,52 triliun. Baik saham ataupun obligasi, sepanjang tahun ini berkinerja positif terlihat dari meningkatnya jumlah transaksi dana asing di pasar modal.

Hingga akhir tahun ini, di perkirakan jumlah dana asing yang bersarang di pasar modal indonesia akan mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. pemberlakukan tax amnesty menjadi indikator utama meningkatnya transaksi dana asing selain itu ada beberapa faktor global yang ikut meningkatkan kinerja pasar modal indonesia.

Pencarian terkait lainnya:

  • btn sekuritas

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

BEI Beri Jalan Go-Jek Melantai di Bursa

Belum lama ini, manajemen Go-Jek mendatangi manajemen Bursa Efek Indonesia. Kedatangan tersebut sebagai langkah awal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *