Home » Saham » Pasar Saham » Alasan Kenapa Anda Harus Berinvestasi di Pasar Modal
informasi dan alasan mengapa anda harus berinvestasi di pasar modal

Alasan Kenapa Anda Harus Berinvestasi di Pasar Modal

Alasan Kenapa Anda Harus Berinvestasi di Pasar Modal – Saat ini ada banyak cara untuk bisa menambah dan mempertahankan aset kekayaan. Salah satunya investasi. investasi sudah lama dikenal sebagai cara untuk mempertahankan kekayaan. Ada banyak pilihan investasi, seperti investasi emas, properti, reksadana. Termasuknya berinvestasi dipasar modal.

Setidaknya ada dua manfaat yang secara umum yang didapat dari pasar modal. Yaitu sebagai salah satu alat pendanaan untuk perusahaan dalam mengembangkan bisnisnya dan juga ebagai sumber untuk mendapatkan tambahan dana bagi masyarakat

Investasi pasar modal memiliki keuntungan yang sangat menggiurkan. Return yang didapatkan paling tinggi dibandingkan dengan instrumen investasi lainnya. Namun tingkat risiko juga terbilang cukup tinggi. namun walaupun memiliki risiko tinggi, tidak menyurutkan niat mereka untuk berinvestasi dipasar modal. Alasan-alasan berikut ini boleh jadi mengubah pandangan Anda tersebut.

Alasan Berinvestasi di Pasar Modal

  • Mampu mengimbangi inflasi
    Inflasi di Indonesia cenderung berubah rubah, namun lebih sering tinggi dibandingkan menurun. Tentu kalau sudah naik akan berdampak terhadap kenaikan harga barang kebutuhan. Dan disinilah pentingnya untuk berinvestasi. Investasi dipasar modal dengan membeli saham jauh lebih menguntungkan. Imbal hasil yang diberikan juga bisa menyaingi tingkat inflasi.
  • Potensi untuk berkembang lebih cepat
    Walaupun tidak stabil, namun saham yang bagus mempunyai nilai yang terus melonjak. Paling rendah return rata rata tiap tahunnya sekitar 12%.
  • Bisa sebagai tabungan
    Jika dibandingkan dengan tabungan, bunga dari tabungan masih kalah dengan besaran inflasi. Itulah kenapa lebih baik berinvestasi saham. Membeli saham bagus sama saja seperti menabung. (Beberapa Alasan Mengapa Anda harus Berinvestasi di Pasar Modal)

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

investasi di pasar modal kini wajib registrasi online

OJK – Masuk Pasar Modal Harus Registrasi Online

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah berencana akan mulai menerapkan sistem pendaftaran elektronik atau Electronic Registration/E-Registration. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *