Home » Saham » Pasar Saham » Akhir Tahun, IHSG Ditutup Dengan Kelesuan

Akhir Tahun, IHSG Ditutup Dengan Kelesuan

IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) di perdagangan pada hari ini terakhir di tahun 2016 berakhir dengan berada pada zona merah. IHSG menurun sebesar 5,85 poin atau 0,11% menuju 5.296,71 usai Presiden Jokowi tidak jadi hadir dan diwakili oleh Darmin Nasution selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Darmin Nasution memberikan apresiasi serta penghargaan setinggi mungkin terhadap semua pelaku pasar serta otoritas BEI (Bursa Efek Indonesia). “Atas nama pemerintah, saya memberikan apresiasi setinggi mungkin.”terangnya, Jumat, 30 Desember 2016.

Dikabarkan sebelumnya, Presiden Jokowi yang dijadwalkan menutup perdagangan pasar saham BEI di hari ini. Tito Sulistio selaku Direktur Utama BEI berkata jika pihaknya telah menyampaikan undangan pada Presiden Jokowi untuk bisa hadir dalam acara penutupan perdagangan di pasar modal.

“Kami telah memberikan undangan pada Pak Jokowi untuk hadir dalam penutupan. Kami menantikan konfirmasi dari beliau.”ungkapnya.

Sedangkan di perdagangan Sesi pertama hari ini, IHSG mengalami peningkatan sampai 0,52% atau 27,77 poin menuju 5.330,34 usai di pagi hari juga mengalami peningkatan 0,11% atau setara dengan 5,71 poin menuju 5.308,27. Sedangkan, 1 hari lalu berakhir dengan peningkatan 93.12 poin atau setara 1,79% menuju ke angka 5.302,57.

Sektor saham yang ada di Indonesia sampai sesi perdagangan sore ini terpantau cukup variatif. Sektor yang mengalami kenaikan paling tinggi adalah pada sektor aneka industri yang mengalami kenaikan sebesar 1,74% serta untuk sektor paling lemah ialah konsumer yang menurun 1,82%.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Dari IPO, Tridomain Incar Rp 1.6 Triliun

PT Tridomain Performance Materials Tbk sebentar lagi akan segera melantai dibursa melalui aksi penawaran saham ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *