Home » Ekonomi & Bisnis » Tips Bisnis » 5 Tips Jitu untuk Menabung Sekarang Juga

5 Tips Jitu untuk Menabung Sekarang Juga

Apakah Anda suka menabung? Bagaimana cara Anda menabung? Yah, hal ini memang patut dipertanyakan. Sesuatu hal yang dianggap mudah namun ternyata susah untuk dijalaninnya. Setiap orang tentunya ingin mempunyai tabungan yang banyak. Akan tetapi, sering sekali lalai dengan kegiatan menabung tersebut. Menabung ini snagat baik untuk kehidupan kita, terlebih jika kita mempunyai sebuah keperluan mendadak yang membutuhkan uang. Tabungan akan membantu kita untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Dengan tabungan, hidup kita akan lebih baik lagi.

Berbicara mengenai kesulitan untuk menabung, berikut adalah 5 tips jitu untuk menabung sekarang juga. Tips ini akan membantu Anda agar lebih hemat dalam keuangan sehari-hari.

  1. Berjalan kaki atau menggunakan sepeda ketika bepergian

Selain menyehatkan tubuh, denga berjalan kaki atau bersepeda juga dapat membantu Anda untuk menabung. Misalnya uang yang biasa Anda keluarkan untuk membeli bensin atau membayar angkutan umum akan tersimpan rapih di dompet karena Anda menggunakan sepeda atau berjalan kaki yang tidak akan mengeluarkan uang.

  1. Membuka rekening tabungan

Hal ini sangat perlu Anda lakukan karena uang akan tersimpan dengan aman dan Anda dapat mengambilnya jika benar-benar membutuhkan. Usahakan juga untuk tidak membuat ATM, cukup dengan rekenin agar lebih tersimpan dengan baik.

  1. Mempunyai celengan di rumah

Hal ini juga bagus untuk Anda lakukan. Mempunyai celengan di rumah akan membantu Anda untuk menabung.

  1. Mengubur hasrat berbelanja

Lakukanlah hal ini dengan rutin, misalnya melakukannya selama 30 hari dan Anda harus kubur baik-baik hasrat berbelanja tersebut. Jika sudah seperti itu, maka Anda pun akan terbiasa dan mengurangi hasrat berbelanja.

  1. Hanya membeli apa yang dibutuhkan

Tips terakhir ini membahas hal lebih pribadi bagi diri setiap orang. Kadang kala kita berbelanja dengan tidak adanya rem, kita juga sering membeli apa yang kita inginkan. Persepsi seperti itu haruslah dihauskan karena berbelanja bukan berarti membeli apa pun yang diinginkan, melainkan segala sesuatu yang dibutuhkan. Ayo segera menabung kawan.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

5 manajer investasi terbaik di indonesia

5 Manajer Investasi Terbaik di Indonesia

5 Manajer Investasi Terbaik di Indonesia – Agar bisa berinvestasi reksadana atau saham dengan lancar, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *