Home » Ekonomi & Bisnis » 30 Kandidat Calon Dewan Komisioner OJK Memasuki Seleksi Tahap III

30 Kandidat Calon Dewan Komisioner OJK Memasuki Seleksi Tahap III

Dari 30 calon dewan komisioner OJK (Otoritas Jasa Keuangan) lolos dalam seleksi tahap III dari tes kesehatan dana assesmen center. Namun untuk akhir pekan ini dari semua calon yang telah lolos itu akan memasuki seleksi tahap IV yakni wawancara bersama tim panitia seleksi.

Petugas DK (Pansel dewan komisioner) OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yakni Darmin Nasution yang telah mengatakan, penetapan untuk seleksi tahap III tersebut mempertimbangkan dari hasil tes kesehatan dan asesmen dari pihak independen, yang akan dilakukan dari dokter RSPAD yakni Gatot Soebroto bersama tim asesmen DDI (Daya Dimensi Indonesia). Tes kesehatan yang meliputi jasmani serta kejiwaan, sementara asesmen yang meliputi aspek kompetensi serta perilaku.

Memasuki tahap ketiga ini, pihak pansel ikut memperdalam dari berbagai aspek penilaian yang sesuai kemampuan dan ketahanan untuk menghadapi tekanan berlanjut dengan pengambilan keputusan dengan memimpin secara visioner, bahkan dari kemampuan menegakkan nilai-nilai organisasi dan kemapuan dilihat dari pengalaman para calon, ucapnya pada saat jumpa pers pada hari Senin (06/3/2017).

Dari lima calon yang gagal dalam seleksi tahap III diantaranya, Dewi Hanggraeni, Ahmad Junaedy Gani, Marsuki, Suheri dan Susandarini.

Dalam seleksi tersebut dari sebagian besar peserta yang lolos terdapat beberapa calon ternyata berlatar belakang OJK diantaranya yaitu, Rahmat Waluyanto beliau untk sekarang ini masih menjadi wakil ketua Dewan Komisioner OJK, Mulya Efendi Siregar saat ini masih berstatus sebagai Deputi Komisioner Pengawas Perbankan OJK, Nurhaida selaku kepala eksekutif dibagaian pengawas pasar modal dan Edy Setiadi saat ini masih menjabat Deputi Komisioner Pengawas IKNB.

About Wida Yodik

Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Sekuritas Dengan Minimal Deposit Rendah

Perusahaan sekuritas adalah perusahaan yang bergerak dibidang pialang atau perantara dalam perdagangan efek, baik itu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
11 + 4 =