Home » Saham » Pasar Saham » 26 Januari Hari ini Dengan Menguat 0,45%, IHSG ditutup

26 Januari Hari ini Dengan Menguat 0,45%, IHSG ditutup

Jakarta- IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) hari ini, Kamis (26/1/2017) telah ditutup dengan perolehan menguat sebanyak 0,45%.

Meskipun penutupan awal sesi I hari ini dengan bertengger di zona hijau, hari ini IHSG tutup perdagangan dengan menguat sebanyak 0,45% di 23,85 poin ke 5.317,63. Pagi tadi IHSG dibuka dengan penguatan sebanyak 0,21% di 11,33 poin ke level 5.305,11.

Pada perdagangan hari ini sebanyak 549 saham telah diperdagangkan, dan sebanyak 168 saham telah menguat, sebanyak 144 saham telah melemah dan sebanya 227 saham stagnan.

Sebanyak delapan dari total 9 sektor saham mencatat telah bergerak di zona hijau pada BEI (Bursa Efek Saham), dengan didorong beberapa sector financial yang juga menguat sebanyak 0,64%, serta pada sector industry mandapat kenaikkan sebnayak 0,95%.

Penguatan hari ini menurut tim riset Sinarmas Sekuritas menjelaskan bahwa aksi jual besih investor asing dalam pasar regular sepanjang satu minggu ini masih dalam jumlah besar yakni Rp 684 M sebagai dampak resiko ketidakjelasan dari kebijakaan ekonomi Presiden AS Donald Trump. Aksi Jual juga masih terjadi walau telah terjadi rekor baru sentiment global dimana Dow Jones telah berhasil menorehkan sejarah baru dengan rekor tertinggi 20.000.

Hingga saat ini, para pelaku pasar lebih focus pada saham yang berafiliasi dengan Bakrie Group yang terdorong oleh kenaikkan harga batubara dalam rentan 10 bulan terakhir ini.

“Nanti pasar akan mengamati laporan dari kinerja kerja tahun lalu, emiten-emiten yang akan diupdate di awalai oleh sector perbankan,” jelas riset tesebut.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

OJK Terapkan Basel III Sesuai Dengan Kepentingan Nasional

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) saat ini sedang berupaya memberikan dorongan terhadap penerapan kerangka Basel III. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *