Home » Pasar Uang » 2017, BRI Akan Buka Peluang Di Malaysia

2017, BRI Akan Buka Peluang Di Malaysia

Saat ini Malaysia menjadi peluang bisnis yang menjanjikan terutama dari sektor perbankan. Bank BRI masih akan terus mengkaji rencana bisnis di negara tetangga tersebut. Hal tersebut juga di dorong oleh OJK yang membuat perjanjian bilateral dengan Bank Negara Malaysia (BNM). Tentu hal ini harus bisa di manfaatkan oleh perbankan indonesia untuk mulai terjun ke sektor perbankan di malaysia. Saat ini BRI masih melihat prospek perkembangan bisnis di malaysia, namun malaysia memiliki potensi besar untuk kembangkan sektor perbankan.

Saat ini BANK BRI masih berfokus terhadap bisnis usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Saat ini BRI juga sedang mempersiapkan untuk bisa ekspansi ke timor leste. Di timor leste, BRI sudah berencana untuk membuka satu kantor cabang dan 5 subranch. Saat ini BRI masih akan mencoba untuk menjajaki sektor perbankan di negara negara tetangga. Saat ini OJK dan BNM tengah menjalin kerja sama bilateral yang mengizinkan kelompok bank dengan katagori QAB yaitu BUKU 4 untuk masuk ke Malaysia. Setidaknya dari indonesia sudah ada 3 bank yang akan menjajaki malaysia yaitu, BCA, BNI dan juga BRI.

Namun yang BRI yang terlihat akan secepatnya untuk bisa menjajaki sektor perbankan malaysia, di perkirakan pada tahun 2017, BRI sudah siap untuk ekspansi ke malaysia. Itu pun jika tak ada kendala dan semua nya berjalan lancar.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Bank Mandiri Targetkan Buat 14 Juta Kartu Elektronik hingga Akhir 2017

Kebutuhan masyarakat terhadap uang elektronik atau e-Money terus meningkat sejalan dengan program pemerintah yang menerapkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *