Home » Ekonomi & Bisnis » 2017, BNI Bidik 20.000 Agen Laku Pandai Baru

2017, BNI Bidik 20.000 Agen Laku Pandai Baru

BNI akan menargetkan dalam membentuk 20.000 Agen46 yang disebut dengan agen Layanan Keuangan Tanpa Kantor yang berfungsi dalam rangka Keuangan Inklusif atau Laku Pandai pada tahun 2017 dan akan menjalin kerjasama dengan BUMdes (Badan Usaha Milik Desa).

Suprajarto selaku Wakil Direktur Utama BNI telah mengatakan hingga waktu ini BUMdes berhasil menggandeng Agen46 sudah sebanyak 1.000, sementara itu dlam tahun ini akan meningkat mencapai 8.000 BUMdes.

“Hingga akhir tahun jumlah Agen46 diharapkan akan meningkat mencaai 60.000, dalam catatan hingga saat ini sudah mencapai 40.000 agen,” tegasnya dalam Pembukaan dua Agen46 BNI, BUMdes Sumber Sejahtera dan juga BUMdes dengan Bagus di Kec. Pujon, Kab. Malang, Sabtu (11/03/2017).

Dalam menjalankan program tersebut BUMdes sebagai Agen46, BNI segera memberikan pelatihan dalam bidang kesiapan SDM. Serta akan menyediakan sejumlah bantuan infrastrukturnya dari mulai komputer serta jaringan komunikasinya.

Dilihat dari dari potensi pasarnya bagus, tegas dia, Agen46 bersama BUMdes yang akan dibantu melalu penyediaan jaringan akan menjalin linkage bersama perusahaan operator seluler apabilan akses internet sebagai masalah.

Dalam mempercepat program tersebut, BNI segera membentuk task force berkerja khusus dalam menangani masalah itu.

Rendra Kresna Bupati Malang juga telah mengatakan perbankan sudah layak hadir berbagai wilayah pedesaan seluruh Kabupaten Malang. Di wilayah tersebut, terdapat 380 desa sebagian besar tidak mendapatkan jasa keuangan.

About Wida Yodik

Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Sekuritas Dengan Minimal Deposit Rendah

Perusahaan sekuritas adalah perusahaan yang bergerak dibidang pialang atau perantara dalam perdagangan efek, baik itu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
7 × 2 =